Thursday, December 24, 2015

Suarez Lebih Tajam Dibanding Ronaldo


Agen Bola Terpercaya - Duniabola303 - Pada beberapa tahun belakangan ini, gelar pemain terbaik selalu didominasi dua nama yaitu, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di kompetisi Liga Champions, baik Ronaldo maupun juga Lionel Messi selalu bergantian mencatatkan namanya mulai 2007-2008.

Kedua nama tersebut bukan hanya mendominasi di Liga Champions, tetapi juga di kompetisi La Liga Spanyol sejak musim 2009-2010 karena kedua pemain bintang ini selalu hadir dalam pencetak gol terbanyak. Akan tetapi, musim ini telah berbeda karena Ronaldo semakin ganas dengan menambah pundi-pundi golnya, sedangkan Messi tidak bisa menyamai jumlah gol yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Apabila ditotalkan jumlah gol dan assist sepanjang musim ini berjalan di seluruh kompetisi, Cristiano Ronaldo berhasil menciptakan 23 gol dan tujuh assist, sedangkan buat pemain terbaik asal Argentina, Lionel Messi yang berada di kubu Barcelona hanya berhasil melesakkan 12 gol dan enam assist.

Tetapi, perolehan yang dimiliki CR7- julukan Cristiano Ronaldo bukanlah yang paling teratas, karena Ronaldo kini sudah memiliki pesaing yang tak kalah hebatnya, Luis Suarez yang sebenarnya rekan setim Messi di Barcelona. Sepanjang musim ini, Luis Suarez berhasil melesakkan 24 gol dan berhasil memberikan sembilan assist.

Torehan tersebut setidaknya mampu menunjukkan kalau Suarez sebenarnya pantas untuk masuk dalam tiga besar nominasi peraih Ballon d'Or 2015. Akan tetapi, pemain berpaspor Uruguay ini tidak mampu bersaing dengan Ronaldo, Neymar, dan Lionel Messi dalam perebutan gelar tersebut yang akan diumumkan pada 12 Januari 2016 mendatang.

No comments:

Post a Comment